• cakpras
  • April 19, 2024
  • Tidak ada komentar

Memprediksi Masa Depan

Waktu Untuk Menghasilkan Uang

Untuk Anda yang terpesona oleh siklus dan variasi siklikal seperti saya, bacalah tentang William Gann, Teori Gelombang Elliot, Rasio Emas dalam Deret Fibonacci, Samuel Benner, dan tentu saja Alkitab. “Semakin jauh Anda melihat ke belakang, semakin jauh Anda mungkin melihat ke depan…” – Churchill.

Analisis ini mengagumkan! Diterbitkan pada tahun 1875 oleh Samuel Benner, ia memprediksi masa depan yaitu tahun-tahun kepanikan dan periode di mana untuk menghasilkan uang.

Mengejutkan, kita masih cenderung memperlakukan setiap siklus sebagai fenomena baru. Kita tidak belajar sebanyak yang kita bisa dari sejarah dan data yang ada.

Grafik dalam gambar menunjukkan tahun-tahun kepanikan, tahun-tahun baik, dan tahun-tahun sulit.

Tahun-Tahun Kepanikan: Ini adalah tahun-tahun ketika pasar panik, baik membeli atau menjual saham secara irasional sampai harganya melonjak atau turun di luar ekspektasi terbesar siapapun.

Waktu-Waktu Baik:

Tahun-tahun yang Benner identifikasi sebagai waktu dengan harga tinggi dan waktu terbaik untuk menjual saham, nilai, dan aset dari berbagai jenis.

Waktu-Waktu Sulit:

Di tahun-tahun ini, Benner merekomendasikan untuk membeli saham, barang, dan aset dan menyimpannya sampai “waktu-waktu” baik, lalu menjualnya.

Seperti yang terlihat dalam gambar, tahun 2023 ditandai sebagai waktu sulit. Menatap masa depan, Siklus Benner mengantisipasi bahwa kita akan berpindah dari “tahun-tahun sulit dan harga rendah” ke pemulihan bertahap pada tahun 2024. Zona ini menandakan periode kenaikan harga dan ekspansi ekonomi serta waktu yang baik untuk membeli aset.

Di bagian bawah grafik Benner, ia menulis, “Pasti. Simpan kartu ini dan perhatikan dengan cermat.” Sekarang bahwa kita berada di abad ke-21, kita dapat merenungkan Siklus Benner dan menilai tingkat ketepatannya. Mari kita bandingkan beberapa peristiwa keuangan utama dari 100 tahun terakhir dengan Siklus Benner.

Bahan untuk dipertimbangkan!